1. EXTREME PROGRAMING
Extreme Programming (berikutnya akan
disingkat sebagai XP) adalah sebuah pendekatan atau model pengembangan
perangkat lunak yang mencoba menyederhanakan berbagai tahapan dalam proses
pengembangan tersebut sehingga menjadi lebih adaptif dan fleksibel.
Extreme programming merupakan
pendekatan yang berbeda dengan skenario tradisional yang memerlukan waktu baik
pengembang maupun pelanggan untuk mencoba (biasanya dengan tingkat kesuksesan
yang terbatas) mendokumentasikan secara detail software yang telah dikembangkan
selama beberapa lama waktu yang dihabiskan. pengembang yang berpengalaman
mengerti bahwa implementasi yang ter-stag secara positif berpengaruh pada
proses desain. extreme programming secara special efektif ketika kebutuhan
kompleks dan tidak memerlukan hal seperti sebelumnya.
Karena XP hanya sebuah metodologi ada
beberapa contoh
kasus dari Aplikasi Extreme programing yaitu Pemprograman Aplikasi Platform
Terbuka Berbasis XML Web Services,pengembangan Software dengan desain dan
kontruksi dengan sesederhana mungkin Dll.
2. AGILE PROGRAMING
Pemrograman Agile adalah suatu
pendekatan manajemen proyek, biasanya digunakan dalam pengembangan perangkat
lunak. Ini membantu tim bereaksi terhadap ketidakstabilan membangun perangkat
lunak melalui tambahan, berulang siklus kerja, yang dikenal sebagai sprint.
Dan beberapa contoh dari proses program
agile adalah Program Extreme,Scrum,Adaptive Software Development dan Dynamic
System Development.
3. CLEAN ROOM
Adalah suatu metode dalam pengembangan
perangkat lunak berbasis object. Yang dimaksud dengan object bisa dipandang
sebagai suatu item informasi atau representasi entitas di dunia nyata.
Cleanroom software engineering merupakan sebuah pendekatan untuk memenuhi
kebutuhan akan software yang bebas kesalahan sejak masih dalam tahap
pengembangan. Seperti contohnya
dalam system reservasi penerbangan hal-hal yang bisa disebut sebagai object
seperti pesawat, jalur penerbangan dll.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar